Sabtu, 01 Desember 2018

KHODAM TURUNAN

Khodam turunan adalah khodam yang dulunya di miliki oleh salah satu orang tua, kakek, buyut maupun leluhur lainya. dulunya khodam khodam itu aktif membantu dan menjadi khodam leluhur. setelah kematianya kemudian khodam itu menitis pada anak cucunya. namun tak semua anak cucunya bakalan memiliki khodamnya. khodam khodam itu membantu secara otomatis, memberikan tuahnya tanpa di perintah. jadi khodam turunan adalah khodam yang dulu di miliki salah seorang leluhur kemudian mengikuti kita dan menjadi khodam kita.

khodam Turunan yang sering terjadi adalah khodam untuk membantu menempuh kesepiritualan, khodam untuk membantu penyembuhan dan juga khodam membantu untuk penglihatan gaib, ini biasa terjadi pada anak kecil yang bisa melihat gaib karena keturunan.
khodam turunan ada yang mendampingi pemiliknya di luar tubuh biasanya di depan atau di belakang, bisa juga di samping atau di atasnya. dan ada juga yang bersemayam di dalam kepala, dada dan tubuhnya. di ketahui atau tidak biasanya khodam khodam itu mendampingi secara sukarela. namun ada juga khodam Turunan yang malah menyesatkan pemiliknya, membuat sakit ataupun susah dalam kehidupanya. jika di ketahui ada khodam itu tidak baik, sebaiknya segera lakukan pembersihan gaib bisa dengan ruqyah, meditasi kristal dan berbagai cara lainya.

jika di rasa khodam khodam itu baik dan membatu keseharian kita, misal saja ketika anda menyembuhkan orang, tiba tiba sembuh dan ternyata anda di bantu khodam Turunan tadi. maka alangkah baiknya jika kita memberikan sesaji pada khodam khodam tersebut sebagai rasa ucapan terimakasih dan rasa perhatian kita.

khodam turunan berbeda dengan khodam leluhur, khodam leluhur biasanya sosok sukma(arwah) leluhur yang mengikuti dan membantu menjadi khodam. khodam leluhur sifat gaibnya lebih halus dan tidak mudah di deteksi, namun efek negtaif dari khodam sukma adalah bisa meneysatkan, namun jika sosok sukmanya baik justru bernilai positif dapat mengarahkan dan membimbing ke jalan yang baik.

banyak orang salah kaprah menyamakan khodam turunan dengan khodam leluhur. yang jelas keduanya berbeda. khodam turunan biasanya berasal dari khodam keilmuan atau khodam yang sengaja dulu ikut dan menjadi khodam leluhur. sedangkan yang di maksud khodam leluhur lebih mengarah pada sosok arwah atau sukma leluhur itu sendiri. sosok arwah atau sukma yang menjadi khodam juga belum tentu leluhur kita, biasanya juga sukma orang lain yang sengaja atau tidak sengaja menjadi khodam pendamping.

Di jawa ritual mendoakan arwah leluhur sudah mulai memudar seiring berkembangnya agama islam di jawa, sehingga sudah jarang orang orang jawa di jangkung oleh para leluhurnya. namun di daerah kalimantan acara ritual untuk arwah leluhur masih ada sampai sekarang, juga di daerah daerah tertentu yang masih bertahan dengan keyakinan budayanya. percaya atau tidak sosok sukma memang benar benar ada dan biasanya beberapa sukma pulang kerumahnya ketika malam jum,at tiba. itu kenapa pada malam jum,at lebih terlihat sakral dan lebih banyak di isi aktifitas berdoa.


4 komentar:

  1. Salam....🙏🙏🙏 Mohon maaf saya mau bertanya;apakah khodam turunan dan khodam leluhur yang ada di dalam tubuh seseorang bisa di ambil atau bahasa kasar nya di curi oleh orang lain yang berilmu tinggi? Sebelum dan sesudah nya saya ucapkan terima kasih🙏

    BalasHapus
  2. Salam, bisa saja, namun biasanya khodam yg di curi tidak bekerja pada pencurinya, alias tdk memberikan tuah.

    BalasHapus
  3. KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

    Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih

    BalasHapus

KATA PENGANTAR

KATA PENGANTAR Pada dasarnya segala sesuatu yang terjadi didunia ini merupakan kehendak dari Tuhan Sang Pencipta (Allah SWT). Manusia seb...